Frequently Asked Questions

Infromasi terkait syarat pendaftaran dan informasi bidang studi bisa dilihat pada booklet informasi yang dapat diakses di beasiswa.kemdikbud.go.id sesuai dengan jenjang pendidikan
LoA Unconditional adalah nama lain/istilah lain dari surat dinyatakan lulus di perguruan tinggi tujuan tanpa syarat tambahan.
Tidak boleh. Seluruh persyaratan wajib di “submit” sebelum masa pendaftaran berakhir.
Tidak bisa. Salah satu persyaratan Beasiswa Pelaku Budaya adalah telah diterima pada Perguruan Tinggi sebagaimana daftar yang tercantum di persyaratan pendaftaran pada booklet informasi
Tidak. Apabila akreditasi perguran tinggi sudah B, seluruh prodinya bisa diajukan sesuai dengan bidang keilmuan yang tercantum pada booklet informasi. Khusus PNS, program studi di salah satu perguruan tinggi minimal B.
essay disesuaikan dengan topik dan bidang ilmu yang dipilih dan alasan memilih bidang tersebut dengan (panjang essay 700 s.d 1000 kata) ditulis pada kertas A4 dengan format huruf Times New Roman ukuran huruf 12 dengan spasi 1.5 line.
ya, proses pendaftaran sesuai yang tercantum dalam Booklet. Setelah itu akan dilakukan proses seleksi, yaitu :
Iya, untuk karantina akan dilakukan selama 2 minggu/sesuai ketentuan dari masing –masing Negara.
terkait untuk topic penelitian tersebut, prodi yang ada dalam bidang ilmu sains, sosial dan humaniora yang terkait dengan prodi tersebut.